orangutans

Ke Mana Perginya si Kecil Pemberani Suci?

Menginap di hutan untuk pertama kalinya

Suci terakhir kali terpantau sedang bermain bersama Meryl, Vino, dan Momot sebelum ia menghilang di hutan. Saat sore menjelang, dan setelah semua orangutan lain kembali dari Sekolah Hutan, kami menyadari bahwa Suci tidak ada di antara kelompok. Babysitter kami dan beberapa teknisi segera kembali ke Sekolah Hutan untuk mencarinya, dan menemukannya sendirian di atas pohon.

Suci di dalam hutan

Tim melakukan berbagai cara untuk membujuk Suci kembali bersama orangutan lain, akan tetapi ia bergeming di puncak pohon. Kami memutuskan untuk membiarkannya beberapa lama, namun kami awasi dari kejauhan.

Saat matahari mulai terbenam, kami mendapati Suci mencari pohon yang cocok untuk membangun sarang. Kami takjub melihatnya membuat sarang. Meski jauh dari sempurna, namun ia dapat membangun sarang yang aman untuk bermalam! Mungkin kelelahan, Suci segera naik dan lekas terlelap, di hari pertamanya menginap di hutan.

Prestasi Luar Biasa untuk Suci Kecil

Bukan hal yang aneh bagi orangutan menginap di Sekolah Hutan, terutama bagi orangutan muda, anggota grup 4 dan grup 5. Orangutan dalam dua grup ini lebih percaya diri, dan biasanya lebih mandiri. Namun, Suci baru berada di Grup 1, bahkan usianya belum genap tiga tahun! Tidak ada yang mengira ia punya keberanian untuk menginap di Sekolah Hutan sepanjang malam dan sendirian.

Ini merupakan sebuah catatan luar biasa bagi Suci, Ia menghabiskan malam sendirian di hutan, membuktikan bahwa ia percaya diri dan mandiri seperti teman-temannya yang lebih tua, meski usianya masih muda.

Suci kembali ke Sekolah Hutan

Ketika Suci akhirnya kembali dari Sekolah Hutan keesokan harinya, dokter hewan kami memeriksa kesehatannya dan kami sangat lega bahwa ia dalam kondisi prima.

Suci kini kembali bersama teman-temannya di Sekolah Hutan Grup 1. Kami berharap ia dapat menularkan pengetahuan, keberanian, dan keterampilan kepada anggota kelompoknya. Teruslah belajar dan berkembang, Suci dan kawan-kawan, agar kelak kalian bisa kembali ke hutan belantara dan berkembang pesat!

Teks oleh: Hermansyah, Staff Komunikasi BOSF Nyaru Menteng

Anda dapat membuat perbedaan dan membantu menyelamatkan orangutan! DONASI SEKARANG

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *